Manfaat Air Lemon Hangat Di Malam Hari

Manfaat Air Lemon Hangat Di Malam Hari

Minum air lemon dipercaya dapat memberikan khasiat yang baik bagi kesehatan ataupun kecantikan tubuh, oleh karenanya banyak yang menggunakan air lemon sebagai terapi dalam merawat kulit.

Kapan waktu yang tepat memakai ramuan tradisional air lemon?

Waktu yang baik & tepat melakukan terapi menggunakan air lemon adalah pada waktu malam hari menjelang tidur.

Penasaran? Aoa saja manfaat yang akan kamu dapatkan jika rutin minum air lemon di malam hari, berikut ulasan lengkapnya:

1. Menurunkan berat badan

Jika penggunaannya tepat, minum minum air lemon dapat membantu anda penderita obesitas, karena minum lemon dipercaya bisa menurunkan berat badan (diet) berlebih.

Baca info dari Ahli gizi Jansen Ongko, Msc, RD ini : Cara menurunkan berat badan dengan lemon

2. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat menakjubkan lemon adalah dapat menjaga kesehatan sehingga akan terlihat awet muda. Hal itu dikarenakan lemon bisa menjadi obat antiseptik alami, yang berfungsi mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan kulit.

Dan kandungan vitamin c dalam lemon berguna dalam membersihkan sel kulit mati serta mempercepat regenerasi jaringan sel baru

Apabila anda rajin dalam mengkonsumsi air lemon, bukan tidak mungkin kulit wajah kita akan terlihat lebih bercahaya.

Yuk baca: Manfaat lemon untuk menghilangkan bopeng di wajah

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Menurut pendapat dr. Sukamto Koesnoe, SpPD, spesialis penyakit dalam Divisi Alergi dan Imunologi Klinik RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta, vitamin c yang terkandung dalam lemon sangat berguna dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh kita tidak akan mudah mengalami sakit.

Selain itu, anti oksidan yang terdapat dalam lemon berperan sangat baik dalam menetralkan radikal bebas yang bisa mengancam kesehatan manusia, kapan pun dan dimana pun.

Salah satu penyakit yang disebabkan oleh buruknya imun (kekebalan) tubuh adalah flu, dan flu bisa diatasi dengan minum ai lemon hangat.

4. Mengobati sakit tenggorokan

Flu bisa mengakibatkan sakit tenggorokan, langkah paling tepat mengatasi hal ini adalah dengan meminum air hangat yang terbuat dicampur dengan sari lemon.

5. Melancarkan sistem pencernaan

Menurut herbalist manfaat lain dari minum air lemon adalah mampu meningkatkan fungsi dan melancarkan sistem pencernaan. Nah bagi amda yabg mengalami masalah pencernaan, sebaiknya rutin konsumsi air hangat yang dicampur lemon.

Penting.!! Tambahkan madu sebagai pemanis ketika anda membuat wedang lemon, agar hasilnya lebih maksimal.

Itulah beberapa manfaat dari konsums air lemon sebelum tidur malam khususnya menjelang tidur secara rutin.

Namun ingat, tidak boleh konsumsi lemon secara berlebihan, karena kadar asam terlalu tinggi bisa menimbulkan efek samping berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Bagaimana, apa snda tertarik mencobanya? Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa share biar berguna bagi yang lain.

Tinggalkan komentar