Cara Menghilangkan Daki Dengan Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Daki Dengan Jeruk Nipis

Apa saja penyebab kulit berdaki? Banyak! Di antaranya; aktivitas sehari-hari, sengatan terik matahari, paparan polusi udara, debu dan kotoran. Itu semua bisa menyebabkan beberapa bagian kulit anda muncul daki. Apa lagi bagi kamu yang malas madi. Tapi, sekarang kamu jangan khawatir.

Jeruk nipis bisa membantumu menghilangkan daki dengan cepat meski sudah bertahun-tahun ataupun menghitam.

 

Ini semua dikarenakan adanya kandungan AHA (alpha hydroxy acids) dan Vitamin C tinggi yang terdapat pada jeruk nipis. Kandungan tersebut mempunyai kemampuan mencerahkan kulit serta dapat meregenerasi sel kulit mati.

Bahkan, kandungan AHA biasanya dijadikan sebagai bahan utama pembuatan kosmetik pencerah kulit.

Jadi, kalian tak perlu ragu ketika menggunakan si buah masam ini sebagai alternatif mencerahkan kulit berdaki yang berada di badanmu.

Menurut dr Irma Bernadette Simbolon MD, Kepala Divisi Dermatologie Kosmetik Cempaka Rumah Sakit Cipto Mengunkusumo, hanya dengan mengkonsumsi dan membalur tubuh (bagian-bagian tertentu pada tubuh) dengan jeruk nipis yang dicampur madu bisa mebuat kulit menjadi lebih putih.

tambah wanita yang akrab disapa Irma ini “Jeruk nipis telah memenuhi syarat sebagai buah untuk merawat dan menambah kecantikan tubuh, mulai dari memutihkan  menghaluskan serta memperkecil pori-pori kukit”

dr Ira, juga membeberkan tips mengolahnya “Untuk mendapatkan manfaatnya bisa dilakukan dengan mengusapkan ramuan jeruk nipis pada kulit bagian tubuh yang dinginkan secara rutin setiap hari,” jelasnya.

Biar tidak bingung, kamu bisa mengikuti langkah berikut ini:

  • Siapkan 2 sdm jeruk nipis dan 2 sdm madu murni.
  • Masukkan kedalam wadah kecil, aduk sampai tercampur rata.
  • Sebelum di aplikasikan, sebaiknya bersihkan terlebih dulu kulit yang berdaki. Jangan lupa, keringkan dengan handuk halus.
  • Selanjutnya, oleskan ramuan tersebut pada kulit berdaki.
  • Biarkan dalam beberapa menit (setidaknya sampai ramuan mengering).

Demikianlah informasi dari cara menghilangkan daki dengan jeruk nipis yang benar sehingga tidak menimbulkan efek samping. Semoga informasi tadi dapat membantu kalian semua, selamat mencoba sobat!

Tinggalkan komentar