Bangun Rumah Impian Anda dengan Jasa Kontraktor Rumah Jakarta

Bangun Rumah Impian Anda dengan Jasa Kontraktor Rumah Jakarta

Membangun rumah impian merupakan keinginan sebagian besar orang. Mungkin saja Anda adalah salah satunya. Akan tetapi, hal tersebut akan lebih mudah terwujud jika Anda menggunakan jasa kontraktor rumah Jakarta.

Jasa kontraktor rumah tersebar diberbagai kota di Indonesia. Jasa kontraktor rumah murah bekerja untuk memenuhi harapan Anda dalam membangun rumah yang sesuai dengan standar dan kualitas yang Anda inginkan.

Ada 4 tahapan bagi Anda yang ingin memakai jasa kontraktor rumah. Tahapan ini bertujuan untuk memudahkan para pekerja untuk memahami dan mengerti keinginan Anda. Yuk simak ulasan berikut ini.

4 Tahap Prosedur Jasa Kontraktor Rumah Jakarta

4 tahapan prosedur yang perlu Anda ketahui sebelum membangun rumah. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan Anda dan pihak kontraktor mencapai suatu kesepakatan. Selain itu, tahapan-tahapan ini berlaku untuk mencapai persetujuan sebelum pihak jasa arsitek rumah Jakarta mulai membangun rumah.

1. Menyediakan Dokumen Pembangunan Rumah

Anda perlu memberikan dokumen pembangunan rumah kepada pihak jasa kontraktor. Dokumen tersebut terdiri dari 2 bagian penting untuk membantu jasa kontraktor memahami keinginan Anda. Yang pertama yaitu gambar rumah dalam bentuk gambar 3D dan yang kedua yaitu RAB yang berisi spesifikasi material yang Anda inginkan.

Namun, jika Anda tidak memiliki dokumen tersebut, pihak kontraktor Jakarta akan membantu Anda. Hal pertama yang akan mereka lakukan adalah survei lokasi. Pihak jasa kontraktor akan mengajukan penawaran harga atau disebut RAB kasar. Penawaran harga ataupun RAB berfungsi untuk menentukan biaya kontraktor rumah kepada Anda sebagai klien.

2. Memberikan Dokumen Kontrak lengkap

Tahap kedua yang perlu Anda ketahui adalah memberikan dokumen kontrak lengkap. Dokumen tersebut terdiri dari pasal kesepakatan, gambar 3D, gambar kerja dan RAB. Selain itu Anda perlu melakukan penandatanganan dokumen kontrak dengan pihak kontraktor.

Pada dokumen kontrak terdapat sebuah kesepakatan pembayaran. Seperti halnya pembayaran DP yang dilakukan saat proyek pembangunan rumah Anda mulai pihak kontraktor kerjakan. Pembayaran DP biasanya sebesar 20% sesuai dengan angka dalam RAB yang sudah kedua pihak setujui.

3. Membuat Kontrak Adendum

Kontrak adendum adalah dokumen kontrak yang pihak kontraktor buat saat pembangunan rumah berlangsung. Hal tersebut terjadi karena adanya pekerjaan tambahan ataupun pengurangan pekerjaan sesuai keinginan klien. Sedangkan hal tersebut tidak sesuai dengan dokumen kontrak yang telah kedua belah pihak setujui.

4. Acara Serah Terima

Setelah melalui 3 tahapan sebelumnya, Anda akan melakukan tahapan terakhir yang dalam prosedur pembangunan rumah. Tahapan ini berlangsung saat proyek pembangunan rumah Anda selesai. Pihak kontraktor rumah akan melakukan acara serah terima rumah yang telah selesai dengan pihak klien.

Setelah Anda mengetahui 4 tahap prosedur jasa kontraktor rumah Jakarta, Anda bisa mengetahui tahap apa saja yang perlu Anda lakukan sebelum memulai pembangunan rumah. Untuk mengetahui review jasa bangun rumah ataupun jasa kontraktor rumah Jakarta bisa Anda simak lebih jelas pada link https://kontraktorrumah.co.id/jasa-kontraktor-rumah/ .

Belum ada Komentar untuk "Bangun Rumah Impian Anda dengan Jasa Kontraktor Rumah Jakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel