Begini Cara Menggunakan Masker untuk Wajah Kusam dengan Benar


Stres, paparan polusi serta kelelahan menjadi pemicu masalah kulit kusam, berjerawat bahkan penuaan dini. Tentunya hal ini mengurangi penampilanmu dan kecantikan mu. Oleh sebab itu diperlukan perawatan rutin, salah satunya dengan menggunakan masker untuk wajah kusam.

Cara Menggunakan Masker untuk Wajah Kusam

Sebelum menggunakan masker, ada beberapa cara yang harus kamu perhatikan agar hasilnya maksimal. Berikut ini merupakan beberapa cara menggunakan masker untuk wajah kusam yang baik dan benar, diantaranya adalah,

1. Membersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Sebelum menggunakan masker, ada baiknya untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan sabun wajah atau scrub agar sel kulit mati terangkat. Sehingga, pada saat menggunakan masker tidak ada kotoran yang menempel dan masker akan menyerap secara maksimal.

2. Gunakan Uap Steam untuk Membuka Pori-pori

Setelah membersihkan wajah, kamu juga harus menggunakan uap steam untuk membuka pori-pori wajah. Hal ini bertujuan agar nutrisi pada masker dapat terserap dengan mudah. Selain itu, penguapan juga dapat mengeluarkan kotoran sertamengeluarkan minyak yang terperangkap dalam pori-pori.

Jika kamu tidak memiliki steamer kamu bisa menggunakan air panas yang ada dalam baskom dan arahkan wajahmu ke dalam mangkuk tersebut. Lakukan selama kurang lebih 5 menit.

3. Mengaplikasikan Masker Menggunakan Alat Khusus

Ketika ingin mengaplikasikan masker untuk mencerahkan wajah, sebaiknya kamu menggunakan alat khusus, jangan menggunakan tangan. Hal tersebut dapat mencegah bakteri atau kotoran menempel di wajah. Agar hasilnya maksimal, kamu bisa menggunakan kuas khusus menggunakan masker. Selain lebih lebih bersih, penggunaan kuas masker juga bisa memastikan masker merata di wajah.

4. Biarkan Hingga Mengering Lalu Bersihkan

Jika menggunakan masker, jangan terburu-buru, ada baiknya kamu diamkan terlebih dahulu hingga mengering atau meresap. Setelah itu, kamu bisa membilasnya dengan air bersih. Hal tersebut bertujuan agar nutrisi atau kandungan masker meresap dengan baik ke wajah.

5. Gunakan Toner Setelahnya

Setelah menggunakan masker untuk kulit kusam, ada baiknya kamu menggunakan toner. Dengan begitu, wajahmu akan tetap lembab dan toner juga membantu kulit wajah lebih bersih serta lebih halus.

Itulah 5 cara menggunakan masker untuk kulit kusam dengan baik dan benar. Sehingga kulitmu tidak akan kusam lagi. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Menggunakan Masker untuk Wajah Kusam dengan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel