Aspek Manajemen pada Jasa Pembuatan Studi Kelayakan


Studi kelayakan bisnis adalah sebuah analisis pada viability usaha, apakah sebuah ide usaha tersebut diteruskan atau tidak. Maka dari itu, penting untuk menggunakan jasa studi kelayakan bisnis. Tujuannya untuk bisa mengetahui bagaimana gambaran menyeluruh tentang layak atau tidaknya sebuah usaha yang dijalankan.

Pada studi kelayakan bisnis jasa atau lainnya, tedapat beberapa aspek yang perlu ditinjau. Salah satunya yaitu asepek manajemen. Aspek manajemen merupakan suatu aspek yang cukup penting sebab setiap ide bisnis akan diupayakan dibawah pimpinan tim manjemen. Pada awal tahap pembangunan bisnis, tim manajemen tersebut akan membentuk visi misi dan nilai perusahaan.

Dimana visi misi menjadi pedoman perushaan tersebut dalam mencapai tujuan bersama sedangkan nilai perusahaan adalah pedoman untuk seluruh karyawan perusahaan. Poin tersebut yang akan menjadi suatu budaya pada organisasi perusahan yang agresif, kekeluargaan serta kompetitif.

Tujuan dari studi aspek manajemen yaitu bisa mengetahui kegiatan dan implementasi bisnis yang sedang direncanakan apakah layak atau tidak untuk dilaksanakan. Seorang konsultan studi kelayakan akan memberi suatu analisis dan pertimbangan pada pebisnis atau pengusaha yang menjalankan usahanya, sehinga tidak salah dalam berinvestasi.

Bagian-Bagian Pokok dari Aspek Manajemen

Aspek manajemen memiliki beberapa bagian pokok. Pertama yaitu bagian perencanaan. Perencanaan ini dilakukan supaya bisa menentukan apa tujuan keseluruhan dari perusahan tersebut serta bagaimana cara memenuhinya.

Adanya perencanaan ini, menjadikan pengusaha perlu memikirkan juga apa yang harus dilakukan dengan Sumber daya yang ada. Penyusunan perencanaan bisa dilakukan dengan pendekatan atas ke bawah, bawah ke atas atau pendekatan bersama. Perencanaan yang dimaksud meliputi anggaran keuangan, produksi, biaya produksi, administrasi, penjualan.

Perencanaan keuangan meliputi dari mana sumber pendanaan berasal, kelayakan usaha secara finansial, proyeksi arus kas, proyeksi neraca, laba dan rugi serta lainnya. Selanjutnya perencanaan produksi yang meliputi rencana perencanaan kebutuhan bahan baku, produksi, bahan penu jang serta perencanaan dari hasil produksi.

Perencanaan pemasaran atau penjualan meliputi target pasar, bagaimana karakteristik dari produk, strategi harga, cara pemasaran dan strategi promosi yang dipakai. Sedangkan perencanaan sumber daya yaitu mengenai berapa jumlah sumber daya manusia yang dibutuhkan serta kapan waktunya.

Jasa Studi Kelayakan Grapadikonsultan.co.id

Jika Anda sedang membutuhkan Jasa pembuatan studi kelayakan untuk bisnis Anda, bisa menghubungi grapadikonsultan.co.id. Perencanaan bisnis yang baik dan matang bisa meminimalisir kegagalan dalam melakukan investasi bisnis. Salah satu formula yang tepat dalam perencanaan yang baik yaitu dengan  Studi kelayakan bisnis.

Grapadi konsultan sebagai perusahaan konsultan yang bergerak pada bidang pelayanan jasa riset dan konsultasi telah berdiri sejak tahun 1993. Perusahaan Konsultan Nasioanl ini sudah membuktikan denganmemakai studi kelayakan bisnis pada usaha Anda, perusahaan bisa terhindar dari kerugian serta lebih terorganisir.

Grapadi didirikan oleh profesional berkualitas tinggi serta berpengalaman luas lebih dari 20 tahun di seluruh Indonesia. Dengan keahlian serta pengetahuan yang dimiliki, Grapadi Konsultan dapat memberi informasi serta pemetaan yang akurat pada klien.

Ada banyak servis yang kami sediakan untuk Anda mulai dari marketing research, bussiness plan, high&best use study, framing of long term planning, feasibility study, town planning, study of land optimization, other management consulting, strategic planning, construction management serta bussines mentoring. Anda bisa mengunjungi situs grapadikonsultan.co.id.

Belum ada Komentar untuk "Aspek Manajemen pada Jasa Pembuatan Studi Kelayakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel