Bertandang ke 5 Tempat Wisata di Pemalang yang Masih Jarang Dikunjungi

Kota Pemalang memang jarang disebut-sebut dalam deretan kota pariwisata populer di Indonesia. Kota ini berada di posisi yang tidak begitu mencolok sehingga jarang terekspos khalayak. Namun, jangan salah sangka. Pemalang memiliki potensi wisata yang ciamik, lo. Ada banyak tempat yang masih jarang dikunjungi sehingga pelancong bebas mengeksplor sembari menikmati suasananya yang sepi.

Apa saja destinasi wisata tersembunyi yang ada di Pemalang? Berikut ini 4 pilihan tempat yang bisa Anda kunjungi.

Wisata Alam Pegongsoran



Destinasi yang pertama berlokasi di sekitar Sungai Waluh, Pegongsoran, Kecamatan Pemalang. Letaknya tak jauh dari pusat kota Pemalang, yakni sekitar 7 sampai 8 km. Wisata Alam Pegongsoran menyuguhkan suasana alam pedesaan yang masih alami dan jauh dari keramaian kota. Terdapat beberapa rumah pohon yang dapat dinaiki dan bisa menjadi tempat untuk berburu foto. Abadikan pemandangan sungai dengan pepohonan hijau di sekitarnya yang memanjakan mata.

Kali Suci Moga


Berikutnya, ada sebuah perairan yang berada di Dusun Kalibuntu, Desa Moga, Kecamatan Moga. Tempat ini terletak di tengah hutan yang dikelilingi permukiman penduduk yang padat. Meskipun begitu, Kali Suci Moga masih sangat asri seakan belum pernah terjamah manusia. Airnya sangat jernih dan terdapat ikan-ikan yang kadang-kadang muncul ke permukaan. Jika berniat untuk mandi, jangan lupa membawa handuk dan pakaian ganti, ya!

Curug Sidok


Pemalang masih menyimpan wisata air terjun yang tersembunyi, lo! Namanya adalah Curug Sipendok atau yang lebih dikenal dengan Curug Sidok. Lokasinya berada daerah Sidampyak, Krajan Timur, Mandiraja, Moga. Air terjun setinggi meter ini menyuguhkan suasana alam yang menyejukkan. Anda bisa bermain air atau mengabadikan panorama air terjun ini dengan kamera. Untuk mencapai lokasinya, pengunjung harus berjalan sejauh 300 meter dari permukiman warga.

Telaga Indah Gambuhan


Telaga Indah Gambuhan terletak di Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari. Lokasinya berada di perbatasan Desa Walangsanga dan Desa Gambuhan dan mempunyai luas sekitar 2,5 hektare. Telaga ini menjadi sumber pengairan untuk perkebunan warga desa karena debit airnya yang melimpah. Air di telaga ini tak pernah mengalami kekeringan, bahkan saat musim kemarau tiba.

Untuk mencapai telaga, Anda bisa menggunakan motor dan melalui jalur selebar 3 meter. Terdapat tempat parkir yang berjarak 500 meter dari telaga. Selama menyusuri jalan, Anda akan mendapati pemandangan alam yang menyegarkan berupa ladang dan perkebunan yang tumbuh subur serta terawat. Sesampainya di Telaga Indah Gambuhan, pengunjung pun disuguhi panorama telaga yang indah. Airnya sangat tenang dan memantulkan siluet pepohonan di sekitarnya.

Bukit Kukusan



Terakhir adalah Bukit Kukusan yang terletak di Jalan Raya Moga-Guci, Gunung Sambung, Gambuhan, Pulosari. Bukit ini menawarkan potensi alam yang sayang untuk dilewatkan. Anda bisa berburu foto di spot-spot yang menarik, misalnya ayunan dan bangku-bangku di atas anjungan. Panorama persawahan dan perbukitan yang kehijauan di sekitarnya menambah daya tarik Bukit Kukusan.

Itulah 5 tempat wisata di Pemalang yang masih jarang dikunjungi. Suasananya yang tenang dan jauh dari keramaian tentu akan membuat liburan menjadi lebih berkesan. Lelah sehabis menjelajahi tempat-tempat wisata tersembunyi? Yuk, cari penginapan terdekat melalui Airy.

Temukan berbagai pilihan hotel di Pemalang yang berkualitas dan hemat di kantong. Airy memberikan 7 jaminan kenyamanan di seluruh kamar supaya tamu bisa menghabiskan waktu istirahat dengan tenang. Belum lagi, segala transaksi di sini tak akan mengecewakan dan bebas dari penipuan!

Tidak ada komentar untuk "Bertandang ke 5 Tempat Wisata di Pemalang yang Masih Jarang Dikunjungi"