Pengertian, Cara Kerja Serta Fitur M Banking yang Harus Anda Ketahui

Seperti yang diketahui, kemajuan teknologi mau tidak mau semakin mendorong setiap orang untuk ikut dalam arusnya. Meskipun faktanya dengan semakin majunya teknologi juga turut membantu mempermudah hidup manusia.

Salah satu dampak positif dari adanya arus IPTEK yang deras yakni dengan penggunaan layanan i-banking maupun m-banking. Keduanya sama-sama mampu mempermudah segala transaksi yang dibutuhkan manusia sehari-hari.

Nah, kali ini yang akan dijelaskan lebih dalam adalah mengenai m-banking atau mobile banking. Apa itu m-banking dan apa saja fitur M Banking yang bisa Anda nikmati jika menggunakan layanan ini, simak uraiannya berikut ini:

1. Pengertian M Banking


M Banking atau biasa juga disebut dengan Mobile Banking adalah sebuah layanan yang memfasilitasi nasabah bank untuk melakukan transaksi hanya melalui ponsel. M Banking ini berbentuk aplikasi yang bisa Anda peroleh dengan mendownloadnya.

Dengan adanya M Banking ini pastinya sangat membantu nasabah dalam bertransaksi perbankan. Layanan ini juga lebih banyak digemari dibanding dengan SMS Banking. Sebab disini Anda tidak perlu repot-repot mengingat format SMS serta nomor tujuan bank.

2. Fitur M Banking


Banyak sekali fitur M Banking yang bisa Anda nikmati dengan mudahnya. Fitur-fitur yang ditawarkan terbilang sangat lengkap layaknya saat Anda hendak bertransaksi di bank saja. Fitur ini juga sudah tersedia didalam aplikasi yang Anda download di awal.

Adapun fitur-fitur yang dimaksud contohnya seperti layanan transaksi berupa transfer, pembayaran, pembelian dan fitur lainnya. Selain itu juga tersedia layanan informasi yang memudahkan Anda untuk mengecek saldo, mutasi, suku bunga, lokasi cabang terdekat serta informasi lainnya.

3. Cara Kerja M Banking


Setelah mengetahui apa saja fitur M Banking yang bisa Anda nikmati mungkin Anda kini sudah mulai tertarik dan ingin mengetahui bagaimana cara kerjanya. Sederhana saja cara kerja dari M banking karena Anda hanya diperintahkan untuk mendaftar dahulu setelah mendownload aplikasi yang akan digunakan.

Nah, setelah mendaftarkan diri nantinya saat Anda akan masuk kedalam aplikasi, Anda hanya tinggal mengisikan ID serta password saja. Kemudian Anda sudah bisa menikmati semua fitur M Banking.

Apakah sekarang Anda sudah semakin mengerti apa itu M Banking, fitur M Banking serta bagaimana cara kerjanya? Sangat mudah dan menarik kan, makanya langsung daftarkan diri Anda di M Banking bank yang Anda tuju.

Belum ada Komentar untuk "Pengertian, Cara Kerja Serta Fitur M Banking yang Harus Anda Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel