Ingin Buka Pop Up Store? Wajib Baca 5 Tips Ini

Pop up store atau yang biasa disebut dengan gerai sementara merupakan salah satu strategi pemasaran online-to-offline (O2O) yang dianggap sangat ampuh dalam mendongkrak penjualan suatu bisnis atau usaha. Strategi Pop up Store ini bisa diaplikasikan hampir untuk semua jenis usaha, termasuk layanan e-commerce.

Menurut informasi yang admin dapatkan, dengan menerapkan strategi ini dapat meningkatkan pertumbuhan penjualan hingga mencapai 300%. Selain bertujuan untuk mendongkrak penjualan, keberadaan gerai sementara akan memberikan banyak manfaat untuk pelanggan setia.

Seperti namanya, gerai sementara ini dapat dibangun atau dibongkar lebih cepat, bahkan hanya dalam hitungan jam, sehingga lebih fleksibel tidak seperti gerai tradisional pada umumnya.

Sebelum anda benar-benar membuka Pop up Store, sebaiknya anda membaca tips berik berikut yang telah admin rangkum:

1. Buat yang eksklusif


Salah satu kunci sukses dalam membuka Pop up Store, harus dibuat Eksklusif agar menghasilkan kehebohan tentang acara Anda. Strategi ini telau dilakukan oleh Google, yaitu ketika Google memamerkan platform virtual reality (VR), dengan membuka pop up store di New York.

Dengan strategi itu, banyak konsumen jadi tertarik dengan janji-janji yang ucapkan Google bahwa mereka dapat melihat apa yang tidak bisa dilihat. Untuk itu, ketika anda ingin membuka pop up store, pastikan dalam undangan yang Anda sebarkan terdapat kata-kata yang memberikan kesan eksklusif.

2. Beri jangka waktu singkat


Kunci sukses ketika mengadakan pop up store, adalah dengan memberi jangka waktu yang singkat. Namun sebelum mengadakan acara usahakan dari beberapa hari atau beberapa bulan sebelumnya sudah menyebarkan undangan.

3. Kolaborasi dengan pemain lain


Jika tujuan anda membuka Pop up Store untuk menjangkau pelanggan baru, maka salah satu pendekatan yang paling baik dilakukan adalah berpartner dengan pemain lainnya yang sudah memiliki banyak pelanggan.

Strategi ini pernah dilakukan oleh perusahaan cloud computing asal Amerika Salesforce, mereka berpartner dengan kelompok konsultan kecil yang sudah memiliki klien dari perusahaan profil tinggi untuk memberikan nasihat.

Sebelum berpatner, sebaiknya anda pertimbangkan apa saja manfaat yang nantinya bisa diterima oleh pelanggan.

4. Buat topik bersifat in-demand


Sebaiknya pilih topik yang akan Anda bahas, dengan jangkauan target pelanggan yang lebih luas agar pop up Store yang anda buat akan jadi berbeda dan menarik.

Cotohnya adalah sebuah firma hukum di London yang menjadi tuan rumah acara pop up dalam acara hukum, dimana pop Up Store tersebut dapat mempertemukan pelanggan secara tatap muka sehingga dapat memberikan nasihat hukum. Hal ini akan sangat membantu Anda dalam memperoleh klien baru di masa mendatang.

5. Lokasi yang tepat


Memilih tempat yang tepat bisa manjadi kunci sukses dalam menjalankan pop up store. Anda harus pilih lokasi secara obyektif dari pandangan calon pelanggan, yaitu lokasi mana yang paling nyaman bagi mereka.

Lokasi yang nantinya Anda pilih haruslah memiliki karakter yang tepat dengan produk dan tema acara yang ingin Anda promosikan. Jika tempat yang akan Anda gunakan untuk menggelar pop up store di ruang konferensi hotel, Anda sebaiknya berikan sentuhan sedikit dalam penataan ulang furnitur.

Meski pop up store terlihat spontan, tapi untuk sukses dibutuhkan waktu perencanaan yang menyita banyak waktu.

Belum ada Komentar untuk "Ingin Buka Pop Up Store? Wajib Baca 5 Tips Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel