Bagaimana Mengatasi Nyeri Haid? Ini Solusinya

Rasa nyeri saat datang bulan atau biasa dikenal dengan haid sangatlah mengganggu aktivitas sehari – hari Anda. Rasa nyeri tersebut terjadi karena dinding rahim akan meluruh dan mengeluarkan darah. Pastinya kondisi tersebut akan dirasakan oleh semua wanita di dunia. Berikut saya akan menjelaskan mengenai cara mengatasi nyeri haid yang berlebihan.

Cara Mengatasi Nyeri Haid


Nyeri haid yang berlebihan, dapat diatasi dengan berbagai yang cara ampuh dan aman untuk dilakukan. Berikut adalah penjelasan secara detailnya.

1. Minum Air Hangat


Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan minum air hangat. Dengan minum air hangat, akan membuat perut menjadi lebih nyaman untuk digunakan beraktivitas. Hal ini karena tubuh Anda sudah memenuhi cairan secara seimbang. Itulah yang membuat rasa nyeri saat haid menjadi hilang.

2. Kompres Perut dengan Air Hangat


Cara kedua yang dapat Anda lakukan adalah dengan kompres perut dengan air hangat. Cara ini terbukti ampuh untuk dilakukan. Anda dapat menggunakan handuk kecil sebagai media untuk kompres perut Anda. Caranya adalah dengan merendam handuk tersebut ke dalam air hangat. Kemudian peras hingga handuk menjadi lembab.

3. Kemudian kompres bagian rahim Anda.
Minum Air Perasan Kunyit


Cara ketiga yang dapat Anda lakukan adalah dengan minum air perasan kunyit. Cara ini sudah dilakukan sejak dulu secara turun temurun. Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Caranya sangatlah mudah, masukkan 500 cc air mineral, 40 gram daun dewa, dan 30 gram kunyit. Lalu rebus hingga mendidih. Kemudian saring air rebusan kunyit tersebut. Minum selagi hangat.

4. Gunakan Pad iFree


Cara terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan iFree. Cara ini sangatlah praktis. Anda hanya menempelkan pad iFree di pada bagian perut yang mengalami nyeri. Lama kelamaan pad tersebut akan terasa hangat di perut anda. Dengan begitu rasa nyeri saat haid anda, akan hilang.

Bila rasa nyeri saat haid datang, segera menerapkan cara tepat untuk mengatasinya. Dengan begitu Anda akan mengalami nyeri haid yang normal. Usahakan lakukan semua tata cara dalam mengatasi nyeri sesuai dengan aturan. Hal ini bertujuan agar rasa nyeri tersebut dalam segera hilang. Selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Mengatasi Nyeri Haid? Ini Solusinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel