Keunggulan WordPress Dibanding Platform Lain

CMS wordpress sudah banyak di gunakan oleh berbagai kalangan mulai dari sekedar blog personal hingga untuk bisnis. WordPress pertama kali di luncurkan pada 27 mei 2003, dan saat ini menjadi salah satu CMS paling populer di dunia.

Tahukah kamu, sekitar 30% website yang ada di dunia menggunakan WordPress? Informasi ini admin kutip dari W3Tech, yaitu salah satu perusahaan konsultan Austria yang sudah melakukan survei terhadap 10 juta situs teratas pada peringkat Alexa telah membuktikan bahwa WordPress telah digunakan hampir 60% pengguna CMS (Content Management System) di seluruh dunia seperti Joomla, Drupal, Magento dan Shopify.

Lantas apa saja sih keunggulan WordPress? Berikut ulasannya akan.

1. Mudah di gunakan dan powerful

Cms wordpress sangat mudah digunakan dan semua fitur yang ada di dalamnya langsung bisa di gunakan tanpa harus banyak pengaturan, wordpress juga sangat mudah di pahami bahkan oleh orang yang awam sekalipun.

Meski sudah melihat YouTube dan membaca informasi tentang cara membuat website, namun masih tetap ragu untuk menginstal CMS WordPress sendiri, anda bisa menggunakan jasa pembuatan website yang kami rekomendasikan adalah sitebeat.com

2. Fleksibel

Cms wordPress sangat fleksibel dalam penggunannya, anda bisa menggunakan wordpress untuk berbagai jenis website. Misalkan di gunakan untuk website profil perusahaan, personal, bisnis, toko online, ataupun komunitas.

3. SEO Friendly

Kunci utama agar website dapat menempati page one dan di kunjungi oleh pelanggan adalah keberhasilan dalam mengimplementasikan SEO pada website tersebut. WordPress adalah CMS yang sudah di buat sedemikian rupa oleh ownernya agar SEO friendly, hal ini merupakan kelebihan paling luar biasa yang di tawarkan oleh wordpress sehingga sangat di sukai oleh para internet marketer.

Di dalam wordpress, juga terdapat berbagai plugin yang akan membantu memudahkan anda dalam mengoptimalkan SEO. Sehingga website yang anda buat dapat berjaya pada mesin pencari paling populer seperti google.

4. WordPress relatif aman

WordPress sangat serius dalam menghadapi serangan Hacker, ini dibuktikan oleh mereka dengan selalu memberikan update kepada semua penggunanya, sehingga resiko terkena serangan hacker dapat diminimalisir. Meski masih banyak pengguna yang terkena serangan hacker, biasanya hal tersebut terjadi karena kesalahan yang di lakukan pengguna nya sendiri.

5. Customizable

WordPress memberikan kemudahan dalam mengatur tampilan bagi setiap penggunaannya, hanya dengan drop & drag para pengguna dapat merubah theme, sehingga dapat langsung mengubah tampilan website sesuai seperti apa yang di inginkan oleh penggunanya.

6. Mobile friendly

Dari tahun ke tahun pengguna smartphone semakin meningkat, dan pengaksesan website lebih sering di lakukan menggunakan smartphone. Dengan menggunakan wordpress, pemilik website dapat memilih theme yang mobile friendly agar memudahkan pengguna menjelajahi situs anda.

7. Integrasi

WordPress juga dapat dintegrasikan dengan berbagai platform lainnya, guna meningkatkan kekuatan bisnis. Contonya, jika anda ingin membuat website untuk toko online, WordPress bisa dengan mudah dintegrasikan dengan berbagai payment gategways yang Anda populer saat ini.

8. Tidak terpaku pada satu hosting

Jika anda ingin melakukan migrasi karena hosting sebelumnya sering mengalami masalah, maka Anda bisa melakukannya dengan mudah jika menggunakan Cms WordPress. Karena saat Anda memindahkan website tidak perlu khawatir kehilangan data atau pengunjung.

9. Banyak support dan komunitas besar

Adanya support dan komunitas yang cukup besar yang bisa dengan mudah didapatkan setiap penggunaannya, maka tak heran jika banyak yang menggunakan cms wordpress sebagai enginers website mereka. Sebab dengan adanya banyak support atau bantuan, ketika mengalami masalah akan dengan cepat di selesaikan. Di samping itu, wordpress juga mempunyai website yang dikhususkan untuk tanya jawab seputar problem pada CMS tersebut.

10. WordPress semakin baik

Untuk saat ini Cms WordPress sudah menjadi salah satu CMS terpopuler dan paling banyak di gunakan, hal ini akan berdampak pada meningkatnya kontribusi demi kebaikan WordPress. Apabila terdapat celah dapat segera diperbaiki dengan menayakmen kepada anggota komunitas pecinta WordPress lain. Bahkan tak jarang mereka juga menuliskan semua hal yang biasa mereka lakukan di website pribadinya. Dengan kekuatan komunitas yang sangat besar, WordPress tentu saja akan semakin baik kedepannya.

Sekian…

Tinggalkan komentar