Harga dan Spesifikasi Toyota Rush

Sebelum anda  memutuskan untuk membeli mobil Toyota rush, sebaiknya Anda membaca halaman ini hingga selesai! Karena terdapat informasi penting mengenai spesifikasi dan harga dari mobil Toyota rush.

Forum Wartawan Otomotif Indonesia yang dikenal dengan sebutan (Forwot), mereka menghimpun 23 mobil terbaik dan terbaru, hasil himpunan tersebut ternyata Mobil Toyota Rush termasuk didalamnya. Meskipun penghargaan itu jatuh kepada Mitsubishi Xpander.

Selain itu, Hasil uji tabrak Toyota Rush ini ternyata juga cukup membanggakan. Bahkan ASEAN NCAP, atau badan dunia yang melakukan penilaian terhadap kendaraan roda empat memberikan bintang lima untuk mobil yang satu ini.

Mobil Toyota Rush yang terbaru memiliki fitur keselamatan yang lebih lengkap dari versi sebelumnya. Bahkan fitur mobil Toyota Rush ini sudah setara, bahkan sedikit lebih baik dari kompetitor dikelasnya.

Toyata rush ini, telah menggunakan mesin baru yaitu 2NR-VE 4-silinder 1,5-liter Dual VVT-i. Bertenaga 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm. Untuk transmisi, masih tetap manual yaitu 5-speed dan otomatis 4-speed.

Kelebihan

  • PT Toyota tak tanggung-tanggung dalam memberi fitur keselamatan paling lengkap di setiap segmennya.
  • Fitur standar untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang sudah bisa dibilang telah memadai.
  • Ada beberapa pembenahan dari sisi kenyamanan suspensi dari Toyota Rush model sebelumnya yang memiliki bantingan suspensi sangat keras. Itu di karenakan toyota Rish ini dibekali dengan VSC yang mampu mencegah mobil melintir.
  • Mesin 2NR-VE yang memiliki rasio kompresi besar dan lebih irit dari model sebelumnya yaitu 3SZ-VE.
  • Pada sistem pengereman, Toyota Rush ini sudah cukup mumpuni sebab dibekali ABS dan EBD. Dan dibantu VSC HSA, yang pastinya akan membuat mobil lebih efektif dalam berjalan.

Kekurangan

  • Pada Toyota Rush yang baru hanya mengalami rombakan menyeluruh pada desain dan sistem penggerak. Sayang transmisi masih menggunakan sistem konvensional.
  • Material di bagian dasbor dan jok masih terkesan murahan. Beruntungnya di tipe TRD Sportivo ini diberi sentuhan soft touch.
  • Sosok tangguh sebagai SUV pada Toyota Rush terdahulu telah di hilangkan, dan diganti wujud yang lebih lembut. Banyak sebagian orang beranggapan mirip dengan beberapa mobil dengan merk lain.
  • Titik gravitasi yang tinggi akan membuat body roll yang besar.
  • Karakter mesin 2NR-VE memiliki torsi yang lebih merata di setiap putarannya ketimbang mesin model lama yaitu 3SZ-VE yang memerlukan tega memeras pedal akselerator untuk mengeluarkan seluruh dayanya.
  • Toyota Rush terbaru masih tetap menggunakan Rem belakang versi lama yaitu tromol. Tak jarang beberapa konsumen meremehkan rem tromol, padahal rem teromol itu lebih baik dan efektif dibandingkan rem jenis lainnya.

Harga Toyota Rush Terbaru

Untuk masalah harga terbaru, Toyota Rush masuk kelas menengah kebawah. Harga tersebut bisa berubah-ubah tergantung dengan varian mesin yang akan anda dipilih.

Yang berkisaran antara Rp 250 Juta

Jika ingin membelinya dengan sistem kredit anda bisa menghitungnya dengan rumus, berikut:

(Pokok Kredit/jangka waktu tenor) + Tarif Bunga 5%

Yaitu, (Rp 250 juta/24) + Rp 1.041.666 = Rp 11.457.666

Makan jumlah cicilan bulanan yang harus anda bayarkan adalah 11.457.666

Totalan tersebut, tanpa dikurangi DP dan tarif bunga tiap daerah atau dealer berbeda-beda.

Jika ingin penjumlahan yang oebih mudah, anda bisa menggunakan simulasi kredit toyota yang telah disediakan oleh Toyota.

Tinggalkan komentar