Cara Mengobati Kudis Dengan Kunyit

Kudis adalah kondisi dimana kulit mengalami ruam bintik-bintik seperti lepuhan kecil bersisik yang disertai dengan munculnya rasa gatal, terutama pada malam hari. Kondisi ini merupakan dampak karena terdapay tungau atau hewan parasit berukuran sangat kecil yang hidup dan bersarang di kulit.

Tempat yang paling sering di hinggapi oleh kudis biasanya di sela-sela jari, pergelangan tangan, lipatan siku, pangkal paha, pantat dan alat kemaluan yang pada akhirnya akan menyebar ke seluruh tubuh. Salah satu area yang jarang di hinggapi kudis adalah wajah, itu karena kudis tidak tahan terhadap sinar matahari.

Karena keberadaan kudis menimbulkan rasa gatal maka tidak jarang pula, Anda menggaruknya sehingga menimbulkan luka hingga keluar nanah. Ternyata nanah tersebut juga dapat memicu rasa gatal pada kulit.

Jika Anda termasuk salah satu dari penderita kudisan atau gatal-gatal, anda tak perlu khawatir lagi sebab ada banyak cara dalam menghilangkan sekaligus mengobati kudis dengan cepat dan aman, yaitu dengan menggunakan bahan alami yang sudah tersedia di dapur anda yaitu kunyit.

Menurut informasi yang kami dapatkan dari situs sehatQ.com, yang menyebutkan bahwa penelitian menggunakan beberapa ekstrak kunyit terbukti dapat mengurangi rasa gatal-gatal pada kulit.

Menurut hasil penelitian lain, kunyit juga memiliki manfaat untuk mengurangi rasa sakit. Selain itu, kunyit juga banyak digunakan untuk mengobati berbagai masalah kesehatan sebab di dalam kunyit terdapat kandungan anti inflamasi, antioksidan, dan kandungan penting lainnya.

Menggunakan kunyit dalam mengatasi kudis sangatlah mudah, kamu dapat mengikuti tahapan berikut ini:

  • Ambil beberapa Rimpang kunyit dan haluskan.
  • Daun asam 1 genggam dan haluskan.
  • Masukan kedalam ditambah dengan sedikit air, lalu aduk yang disertai tumbukkan agar lembut.
  • Kemudian tempelkan ramuan yang telah anda buat tadi pada luka atau area kulit yang berkudis secara merata dan tebal.
  • Biarkan hingga setidaknya 3 jam dan ganti dengan ramuan yanh baru.

Bagaimana? Sangat mudah bukan.

Dengan menggunakan bahan alami, Anda tak perlu memikirkan efek samping. Jika sudah menerapkan cara diatas namun hasil yang anda dapatkan masih belum maksimal, kami sarankan agar anda konsultasikan ke dokter kulit terdekat dari rumah yang sekarang anda tinggali.

Tinggalkan komentar