Cara Ampuh Memilih Asuransi Pendidikan yang Tepat

Tak dapat dipungkiri lagi jika pendidikan merupakan hal yang sangat penting dan perlu diprioritaskan. Namun, hal ini memerlukan biaya pelaksanaan yang cukup besar. Bahkan menurut riset yang beredar, biaya pendidikan di Indonesia mengalami kenaikan hingga mencapai 10% sampai 20% setiap tahunnya. Sebaiknya, para orang tua menyiapkan dana pendidikan bagi anak mereka sedini mungkin.

Bagaimana Cara yang Tepat Menyiapkan Dana Pendidikan Untuk Anak?

Mungkin masih ada sebagian besar dari Anda yang belum mengerti tentang cara yang tepat untuk menyiapkan dana pendidikan bagi anak Anda. Cara yang paling sederhana yang bisa dilakukan yakni menabung. Menabung adalah langkah awal yang baik untuk menyiapkan dana pendidikan yang cukup banyak tersebut. Namun, menabung saja belum bisa dikatakan sebagai cara yang tepat dan efektif.

Cara Memilih Asuransi Pendidikan

Selain menabung, ada baiknya Anda melakukan investasi, misalnya memilih asuransi pendidikan yang bagus bagi anak. Untuk memilih asuransi pendidikan yang tepat Anda harus mempertimbangkan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Mengetahui Layanan Asuransi Secara Detail dan Mendalam
    Lembaga asuransi nampaknya sudah menjamur dimana-mana. Mereka saling berlomba untuk memberikan layanan asuransi dengan kualitas terbaik. Agar Anda tidak merasa dirugikan, Anda harus memahami dengan detail produk layanan asuransi yang mereka tawarkan. Selain mengenali produknya, Anda juga harus mengenali fitur, peraturan, syarat, dan ketentuannya.
  2. Mempertimbangkan Biaya yang Harus Dibayarkan
    Setelah memahami syarat dan ketentuan yang berlaku serta memilih produk dan fitur yang ditawarkan, Anda juga harus mempertimbangkan setiap biaya yang wajib dibayarkan. Pastikan dana asuransi tersebut sesuai dengan dana yang Anda perlukan untuk pendidikan anak Anda kelak. Jangan sampai dana asuransi pendidikan tersebut terbuang begitu saja dan terbengkalai.
  3. Mempertimbangkan Resiko
    Dalam suatu asuransi pasti ada manfaat dan risiko di dalamnya. Agar mendapatkan manfaat yang diinginkan, Anda harus menepati syarat dan ketentuan selama menjalankan asuransi pendidikan tersebut. Jika tidak, ada risiko yang harus Anda tanggung. Misalnya, ketika tidak membayar angsuran tepat waktu, bisa saja Anda akan terkena denda yang cukup besar.

Salah satu lembaga asuransi terbaik 2018 yakni Generali. Bersama para orang tua, Generali membantu merencanakan pendidikan anak sejak awal untuk menunjang kesuksesan anak di masa yang akan datang. Asuransi pendidikan ini akan sangat membantu meringankan beban para orang tua dalam menyiapkan dana pendidikan bagi anak yang terbilang cukup besar tersebut.

Tinggalkan komentar